by

Wujud Peduli, Salimah Berbagi

-BUNGO, NEWS-254 views

Melihat situasi dampak wabah covid-19 saat ini yang kian hari semakin membuat gelisah terutama masyarakat yang berada pada kelas ekonomi bawah, hal ini membuat Pimpinan Daerah Persaudaraan Muslimah (PD SALIMAH) Kabupaten Bungo terpanggil untuk turut meringankan beban ekonomi. Disisi lain pada tanggal 6 April 2020, pemerintah daerah kabupaten Bungo secara resmi memberikan himbauan 9 poin kewaspadaan terhadap covid-19 yang ditanda tangani oleh Wakil Bupati Bungo. Tentunya dengan himbauan yang telah diberikan mengindikasikan bahwa masyarakat Kabupaten Bungo sangat perlu melakukan usaha pencegahan agar tidak terkena covid-19 atau virus corona.

Ketua Salimah Bungo, Siti Rahmiati, M.Pd.

Menyikapi kondisi itu, PD SALIMAH Bungo ambil bagian dengan berupaya meringankan beban masyarakat bawah yang mengalami dampaknya seperti tukang ojek dan pemulung yang penghasilannya makin hari semakin berkurang. Ketua PD Salimah Bungo, Ibu Siti Rahmiati, M.Pd. mengungkapkan, “Alhamdulillah, sore ini kami dari PD SALIMAH Bungo bisa berbagi sembako kepada masyarakat. Beberapa anggota Salimah menyusuri jalan-jalan diseputar bungo untuk mendatangi tukang ojek dan pemulung yang ada dijalan. Meski tidak banyak, semoga aksi sosial ini mampu membantu meringankan beban kebutuhan keluarga mereka”.

Pada aksi sosial Salimah Bungo meraka membagikan 60 paket sembako, yang dananya diperoleh dari iuran anggota dan dari donatur. PD Salimah Bungo berharap, lembaga sosial lain atau ormas dan OKP dapat melakukan hal serupa sehingga dapat menjangkau lebih luas lapisan masyarakat kabupaten Bungo.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed