by

Tertinggi Kasus Positif Covid-19, Ini 3 Syarat Keluar Masuk Kabupaten Merangin

-GLOBAL-378 views

Di Provinsi Jambi daerah yang paling banyak kasus positif virus Corona atau Covid-19 adalah Kabupaten Merangin. Dari 32 kasus Covid-19 di Provinsi Jambi, 10 diantaranya di Kabupaten Merangin.

Menindaklanjuti hal tersebut, Bupati Merangin Al Haris telah menerbitkan surat dengan Nomor 551.1/70/DISHUB/2020 perihal pemeriksaan kendaraan bermotor yang masuk dan keluar Kabupaten Merangin. Surat tertanggal 27 April 2020 itu ditujukan kepada Komandan Regu Posko Batas Wilayah Kabupaten Merangin, dengan instruksi untuk mempercepat penanganan Corona Virus Disease 2019 (Covid-19).

Dalam surat tersebut, petugas posko batas wilayah diminta untuk menghentikan kendaraan bermotor yang masuk maupun keluar Kabupaten Merangin dengan beberapa ketentuan.

Pertama, kendaraan bermotor dan penumpang yang boleh masuk ke Kabupaten Merangin adalah kendaraan yang dengan nomor polisi Kabupaten Merangin (kecuali dapat dibuktikan pemilik punya KTP Merangin) dan penumpang yang memiliki Kartu Tanda Penduduk (KTP) Merangin.

Kedua, memerintahkan kendaraan bermotor dan penumpang untuk kembali ke Daerah asal, apabila ditemukan nomor polisi kendaraan dari luar Kabupaten Merangin (kecuali pemilik KTP Kabupaten Merangin) dan penumpang yang tidak memiliki KTP Kabupaten Merangin.

Ketiga, bagi kendaraan bermotor dengan nomor polisi Kabupaten Merangin yang akan keluar dari Daerah Kabupaten Merangin, agar disarankan untuk tidak kembali sampai meredanya Pandemik Corona Virus Desease 2019 (Covid-19) di Kabupaten Merangin.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed