by

Tak Bisa Digoyang, Suara Warga Pauh Agung Bulat untuk Hamas-Apri

MUARA BUNGO – Meski berbagai isu miring terus menghantam pasangan Hamas-Apri oleh lawan politiknya, namun bagi warga dusun Pauh Agung kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang, tidaklah menjadikan cinta mereka kepada pasangan calon bupati dan wakil bupati Bungo nomor urut 2 ini luntur.

Disampaikan oleh tokoh masyarakat dusun Pauh Agung, M. Syafri, bahwa Hamas-Apri tidak perlu menanggapi segala tudingan miring terhadap kepemimpinan mereka selama periode 2016-2021 oleh lawan politik, karena bagi masyarakat Pauh Agung, bukti keberpihakan Hamas-Apri kepada masyarakat selama ini sudah lebih dari cukup.

“Ngan (saya, red) yang diminta menjadi perwakilan masyarakat dusun Pauh Agung dalam hal ini hanya mengingatkan kepado kito semua, jangan melupokan jasa bapak Mashuri bagaimano kini kito telah menikmati hasil kebun sawit yang sempat berlarut-larut bersengketa dengan PT MTL,” tutur M. Syafri, Kamis (12/11/2020).

“Kalu pemimpinnyo tidak berani atau tidak mau pasang badan untuk masyarakatnya seperti yang dilakukan bapak Mashuri ini, mustahil rasonyo bagi kito masyarakat dusun Pauh Agung dan dusun sekitarnyo bisa menikmati hasil kebun dari tanah kito yang sudah lamo dibawah kendali perusahaan. Jangan sampai kito jadi manusio yang dak tau berterimokasih,” tambah M. Syafri .

Lanjutnya lagi, soal penyelesaian sengketa lahan antara warga dan perusahaan sawit itu menjadi satu diantara banyak contoh bahwa Hamas-Apri melindungi hak-hak masyarakatnya yang sudah bertahun-tahun berada dibawah tekanan perusahaan.

“Dulu kito samo-samo rasokan macam mano perusahaan dengan semena-mena kepada kito yang bekerjosamo dengan mereka terkait bagi hasil. Kini hasil dari pembelaan hak-hak kito yang kito lakukan sudah kito nikmati, kalau dak dari hasil kebun kito tu mungkin perekonomian kito kini dak tau macam mano jadinyo,” papar Syafri.

Di sisi lain kata M. Syafri, program-progam pembangunan selama kepemimpinan Hamas-Apri juga telah dirasakan bersama oleh masyarakat Pauh Agung. Dia menggambarkan bagaimana program Gerakan Dusun Membangun (GDM) yang mengucurkan dana 250 juta untuk setiap dusun pertahunnya.

“Ingat kito beberapo tahun yang lalu, belum ado jalan-jalan setapak dalam kampung kito, sekolah madrasah dan fasilitas umum lainnyo belum ado yang layak. Berkat Dana GDM program pak Hamas-Apri lah fasilitas-fasilitas umum itu kini sudah bisa kito nikmati. Anak-anak kito sudah bisa sekolah madrsah belajar Agama disitu dengan nyaman, kareno mereka generasi penerus kito kelak,” tegas Syafri.

“Oleh karena itu pak Mashuri, kami warga dusun Pauh Agung ini sudah sepakat, suaro kami dak kemano-mano lagi, insya allah sudah bulat untuk memilih Hamas-Apri 9 Desember nanti untuk melanjutkan kepemimpinan bapak dua periode,” tandasnya

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed