by

Susanto Dampingi Penyerahan Mesin Cacah Sawit untuk Kelompok Tani Sukses

KABARONLINE.ID – Kelompok Tani Sukses Bersama (KTSB), Dusun Sumber Harapan menerima bantuan mesin pencacah pelepah sawit dari Dinas Perkebunan Provinsi Jambi.

Didampingi Pembina Kelompok Tani Sukses Bersama Susanto.SP, penyerahan bantuan mesin pencacah sawit Dari Dinas Pekebunan Provinsi Jambi untuk Kelompok Tani Sukses Bersama di Kecamatan Pelepat Ilir berjalan dengan lancar.

Bantuan berupa 1 unit mesin pencacah sawit tersebut diserahkan langsung oleh Dinas Provinsi Jambi pada Kamis (10/12/2021).

Selain itu Hadir juga RIO Dusun Sumber Harapan Joko Partono, anggota BPD, Kepala Dusun, Ketua Kelompok Tani dan disaksikan beberapa anggota Kelompok Tani Sukses Bersama, Dusun sumber harapan.

Pembina Kelompok Tani Sukses bersama, Susanto.SP, sangat mengapresiasi Dinas Perkebunan Provinsi Jambi atas kepedulianya terhadap kelompok tani di Dusun Sumber Harapan, Pelepat Ilir, Kabupaten Bungo.

Penyerahanan Mesin Cacah Sawit untuk Kelompok Tani Sukses Bersama Di Dusun Sumber Harapan Berjalan Lancar
Penyerahanan Mesin Cacah Sawit untuk Kelompok Tani Sukses Bersama Di Dusun Sumber Harapan Berjalan Lancar

Susanto menilai realisasi pendistribusian bantuan yang bersumber dari Pemprov Jambi itu telah sesuai dengan apa yang diharapkan olehnya dan para kelompok tani di Sumber Harapan.

“Intinya petani sangat senang dan berterimakasih kepada Dinas Perkebunan Provinsi Jambi yang cekatan dan peduli terhadap masyarakat,” ucapnya, Juma’at (10/12/2021).

Bantuan Mesin ini adalah upaya dari Anggota Dewan Dapil Bungo Tebo Fraksi Partai Keadilan Sejahtera (PKS) H. Rudi Wijaya, S.Si.Apt

“Keberadaan mesin pencacah pelepah sawit ini semoga dapat dimanfaatkan untuk pembuatan pupuk organik. Sebagai solusi atas mahalnya pupuk kimia”

Selain daripada itu “Pupuk organik lebih aman dan ramah lingkungan”

“Kedepan kami akan bekerja sama dengan semua pihak dan kami berupaya menghadirkan tim ahli agar anggota kelompok dapat belajar tentang optimalisasi penggunaan mesin ini” Ujarnya

Anggota Dewan Provinsi H. Rudi Wijaya, S.Si.Apt, Politikus Partai Keadilan Sejahtera (PKS) mengatakan, hadirnya alat tersebut kami harap bisa untuk membantu masyarakat untuk mencacah pelepah sawit, mencacah rumput sebagai bahan makanan ternak, bisa sebagai pupuk organik dan lainnya, dan sengaja sebagian Pokir saya arahkan ke yang lebih bermanfaat untuk kelompok tani tersebut.”

“Bahkan yang tadinya daun kelapa sawit yang tak berguna sekarang bisa dimanfaatkan untuk pakan ternak seperti sapi,” katanya.

Olehnya itu, ia berharap, agar bantuan mesin ini dapat digunakan dengan sebaik-baiknya oleh para kelompok tani.

“Harapan saya, Kelompok Tani Sukses Bersama dari Dusun Sumber Harapan yang dikomandoi oleh pak Sumarno bisa lebih giat lagi dan bisa mempergunakan alat tersebut bersama anggota kelompoknya,” harapnya. (*)

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed