by

Respon Cepat Bersama ACT Padang, HMI Komisariat Tarbiyah UIN Imam Bonjol Turun Aksi Galang Donasi Bantu Korban Erupsi Semeru

-NEWS, PADANG-190 views

kabaronline.id, PADANG. Kepedulian untuk penyintas letusan Semeru terus mengalir. Bahkan, datang tak hanya dari wilayah sekitar gunung api tertinggi di Jawa ini saja. Tetapi, juga datang dari masyarakat dari berbagai kalangan di penjuru negeri.

Himpunan Mahasiswa Islam (HMI) Komisariat Faklutas Tarbiyah Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) Imam Bonjol Padang, misalnya. Mereka bergerak menggalang kepedulian dengan kolaborasi kemanusiaan bersama Aksi Cepat Tanggap (ACT) Cabang Padang. Penggalangan kebaikan ini telah berlangsung pada Rabu (08/12/2021) di Simpang Katapiang, Padang Pariaman.

“Bencana alam erupsi gunung semeru yang menimpa masyarakat di Kabupaten Lumajang, Jawa Timur juga merupakan salah satu problem atau musibah keumatan dan kebangsaan yang sedang terjadi saat ini. Oleh karena itu atas dasar nilai nilai kemanusian , atas dasar prjuangan umat dan bangsa sudah seharusnya  HMI turun tangan untuk meringankan beban dan membantu masyarakat Kabupaten Lumajang yang tertimpa musibah tersebut” terang Alfath Wakil Sekretaris Umum Bidang Perguruan Tinggi dan Kemahasiswaan HMI UIN Imam Bonjol Padang.

Lebih lanjut Alfath  menambahkan bahwa ACT sebagai lembaga yang dari awal menjadi pilihan bagi HMI untuk berkolaborasi dalam aksi-aksi kemanusiaan dan ACT selain responsif dalam penanganan isu-isu kebencanaan ACT juga responsif dalam komunikasi kepada HMI dalam menjalin kolaborasi.

“Dari awal HMI Komisariat Tarbiyah Melakukan aksi sosial, ACT sudah menjadi pilihan pertama bagi HMI Komisariat untuk menjalin kerjasama setiap melakukan aksi sosial., Kemudian Sesuai namanya ACT (Aksi Cepat Tanggap) yang selalu responsif terhadap bencana alam yang terjadi, dan juga responsif terhadap permintaan kerjasama yang kami lakukan. Baik itu dari persiapan tool, surat kerjasama, dan lain-lainnya selalu direspon dengan cepat dan dilayani dengan baik oleh pihak ACT.”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed