by

Pondok Tahfizh Terbakar, Kini Santri Belanjar Numpang Di Teras

-KISAH, SOSIAL-24 views

kabaronline.id – Anak-anak usia 4-6 th yg berada di Dusun Sungai Pingai, Nagari III koto aua malintang selatan, Kec. IV koto Aua Malintang, Kab. Padang Pariaman adalah anak-anak yg tinggal dipelosok negeri sehingga untuk mendapatkan fasilitas pendidikan usia dini mengalami kesulitan dikarenakan jarak tempuh yang jauh.

Salah seorang warga bernama ibu Ramaiyulis menyadari bahwasanya pendidikan adalah hal yang sangat penting dan menjadikan rumahnya sebagai tempat proses belajar mengajar tersebut.

Maka berdirilah Paud dan Rumah Tahfidz Bahagia ini pada tahun 2013 yang mana sebagai tempat untuk belajar anak² disekitaran wilayah sana dan sebagai tempat belajar tahfiz dan belajar al-qur’an.

Naasnya Pada awal ramadhan 2018 terjadi kebakaran yg menyebabkan sebagian dari rumah ludes dibakar sijago merah dan hanya tersisa bagian teras depan. Akibatnya proses belajar mengajar terpaksa dilakukan diteras luar. Saat ini jumlah anak-anak mengaji ± 15 anak yang membutuhkan tempat belajar layak dan kebutuhan belajar lainnya.

Masyarakat Dusun Sungai Pingai rata-rata berprofesi sebagai petani dan berpendapatan dibawah kata sejahtera, sudah sejak 2018 tidak memiliki dana untuk merenovasi bangunan rumah tahfidz yang terbakar

“Barangsiapa yang membangun rumah Allah di dunia, maka Allah akan membangun baginya rumah di surga.” (HR. Bukhari)

Melihat kondisi tersebut, Tim ACT-MRI Padang Sumatera Barat berikhtiar membantu membangunkan rumah tahfiz yang layak dan aman. Sehingga para generasi Qurani semakin bersemangat menghafal Al-Qur’an dan mempelajari ilmu agama. Maukah kamu turut membersamai ikhtiar ini?

Sahabat Dermawan, mari berlomba-lomba dalam kebaikan dengan membangun Rumah Tahfidz Bahagia. Dari setiap ayat yang dibaca secara berulang-ulang oleh para santri, Insya Allah mengalir juga amalannya untuk para pemberi sedekah melalui :

https://padang.indonesiadermawan.id/publik/8590507097562/RumahTahfidzBahagia

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed