by

PKS BUNGO Bentuk Satgas Covid-19

-BUNGO, POLITIK-148 views
Sekum DPD PKS BUngo, Susanto, S.P.

Wabah covid-19 atau virus corona semakin hari semakin mengkhawatirkan dampaknya bagi masyarakat. Sampai saat ini memang belum ada yang dinyatakan positif terjangkit untuk  masyarakat Bungo namun dampak secara ekonomi dan psikis telah dirasakan masyarakat secara luas bahkan sampai ke desa-desa (dusun) di Kabupaten Bungo.  Menyikapi kondisi tersebut DPD PKS Bungo membentuk Satgas untuk menangani terkait dengan wabah covid-19 tersebut. Hal ini juga sejalan dengan intruksi Presiden PKS dan juga intruksi Ketua DPW PKS Jambi yang memerintahkan setiap DPD PKS yang ada di Jambi untuk membentuk Satgas PKS Penanganan wabah Covid-19. Tim ini dibentuk dalam upaya membantu pemerintah dan masyarakat dalam menyikapi adanya wabah covid-19, terutama upaya pencegahan agar masyarakat tidak terjangkit virus ini. Tim Satgas Covid-19 PKS Bungo  dikomandoi langsung oleh struktur BPH DPD PKS Bungo, yakni Ustadz Taki Marwah, S.Pd.I. selaku ketua dan Susanto, S.P. selaku Sekretaris. Mereka berdua adalah Ketua Umum dan Sekretaris Umum DPD PKS Bungo.

“Memang sampai saat ini memang belum ada warga yang dinyatakan positif terjangkit covid-19 di kabupaten Bungo, justru dengan kondisi tersebut PKS Bungo ikut turut serta membantu pemerintah pusat dan pemerintah daerah dalam penanganan wabah ini” ungkap Susanto Sekum PKS Bungo.

Berita di televisi maupun media daring sudah banyak di informasikan tentang bahaya covid-19 ini, namun pada realita dilapangan banyak ditemui masyarakat yang belum menerapkan anjuran dari pemerintah daerah, misal terkait social distancing, pemakaian masker dan cuci tangan pakai sabun/pemakain hand sanitizer.

Ia menambahkan “Usaha preventif yang dapat kita lakukan adalah dengan memberikan pemahaman kepada masyarakat tentang bahayanya virus ini dan daya sebarnya yang sangat cepat, misal dengan senantiasa memakai masker maka dapat meminimalisir tertular wabah ini. Kami memberikan info-info terbaru dalam grup-grup whatsapp atau melalui media sosial. Tentunya kita semua berharap masyarakat Kabupaten Bungo, semoga semuanya terhindar dari virus berbahaya tersebut”.

Satgas Covid-19 DPD PKS Bungo akan melakukan berbagai aksi sosial bersama  jejaring PKS (struktur DPC/DPRa dan simpatisan) dan masyarakat dengan berupaya tetap menerapkan social distancing agar kesehatan tim satgas juga terjaga. Beberapa aksi sosial yang akan dilakukan adalah dengan membagikan masker, pemberian hand sanitizer, penyemprotan disenfektan dan pembagian sembako.

Ketua PKS Bungo, Taki Marwah mengatakan, “Dengan keterbatasan yang ada, PKS BUNGO hanya bisa menjangkau sebagian kecil dari masyarakat Bungo saja, kami akan membagikan masker kain, hand sanitizer, paket sembako dan penyemprotan disenfektan kerumah warga atau fasilitas umum. Untuk penerima manfaat aksi sosial ini terlebih dahulu dilakukan pendataan oleh jejaring PKS. Kegiatan PKS Bungo ini melibatkan pejabat publik PKS Bungo yakni Bapak Wabup Bungo H. Safrudin Dwi Apriyanto beserta Ibu dan juga Aggota DPRD Fraksi PKS. Harapan kami, semoga semua masyarakat dapat saling bantu membantu, saling peduli agar semua terjaga dari bahaya virus corona itu” pungkas Ustadz Taki Marwah menutup wawancara dengan kami.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

2 comments

News Feed