by

Pilkada Semakin Dekat, PKS Gelar Suksesi DPC PKS Pelepat Ilir

-BUNGO, NEWS-316 views

www.kabaronline.id , Muara Bungo – Perhelatan Pilkada serentak akan digelar pada 9 Desember 2020 membuat PKS Bungo semakin gencar untuk menyolidkan struktur kepengurusan disemua tingkatan. Mesin partai dakwah ini semakin diaktifkan agar semakin siap untuk melaju dengan gesit pada pemenangan kandidat yang di usung. Seperti diketahui PKS mengusung kandidat H. Mashuri, S.P.,M.E dan H. Safrudin Dwi Apritanto, S.Pd. (Hamas-Apri) pada Pilbup di kabupaten Bungo. Pada pemilihan Gubernur Provinsi Jambi PKS mengusung Dr. H. Al Haris, S.Sos.,M.H. dan Drs. H. Abdullah Sani, M.Pd.I. (Haris-Sani) pada Pilgub tahun 2020 ini.

Ketua DPD PKS Bungo, Taki Marwah, S.Pd.I mengungkapkan agenda struktur DPD PKS beraneka ragam dalam hal pemenangan kandidat yang diusung. Untuk agenda pelantikan atau pengukuhan pengurus DPC ini merupakan agenda yang sudah menjadi aturan sesuai AD/ART PKS dan memang sesuai jadwal dilakukan suksesi pada tahun ini.

“Sesuai arahan DPW PKS Jambi, kami harus menyelesaikan suksesi kepengurusan DPC sekabupaten Bungo pada bulan september ini. Suksesi yang dimaksud adalah bisa jadi pengurus lama di kokohkan kembali atau diganti dengan pengurus yang baru” ungkap Taki Marwah.

Pengukuhan dilakukan sore ini Minggu, (20/09) diselenggarakan di rumah salah satu pengurus DPC yang ada di Pelepat Ilir, yakni dirumah Bapak teguh Dusun Kuning Gading. 

“Sengaja hari ini kami, BPH PKS Bungo berkunjung ke DPC PKS Pelepat Ilir agar nuansa silaturrahim lebih terbangun. Kita kondisional saja, sesuai permintaan DPC apakah mau di kukuhkan di kantor DPD atau di kecamatan masing-masing. Selain mengukuhkan kepengurusan kami juga meminta laporan terkait update rekrutmen pemenangan ditingkat TPS yang telah dilakukan DPC selama ini.” ujarnya menimpali.

Rombongan DPD Bungo dihadiri oleh Ketua DPD PKS Bungo, Taki Marwah, S.Pd.I. didampingi Sekretaris Umum, Susanto, S.P., beserta Bendahara Umum Taufik Efendi, S.Kep dan M. Irsyadul Ibaad, S.P. Hadir pula Anggota DPRD Bungo dari Fraksi PKS, Sugiyono dan Musrif DPC PKS Pelepat Ilir Dwi Agus Riyanto, S.T.

Hari ini DPD PKS Bungo melantik Dewan Pengurus Cabang (DPC) PKS Pelepat Ilir yakni Agus Kholik diamanahi sebagai ketua, Yulianto, S.P sebagai Sekretaris, Agus Sutisna Sonjaya sebagai Bendahara, Soleh Fudin sebagai Kabid Kaderisasi, dan Sarwantini, S.Sos selaku Kabid Perempuan. 

“Kami mengucapkan terimakasih Ketua DPC yang lalu, yakni Bapak Teguh atas dedikasi selama ini, insya Allah kedepan beliau akan kami amanahkan menjadi pengurus ditingkat Kabupaten Bungo atau ditingkat DPD. Beliau sudah sangat banyak pengalaman dalam mengelola DPC maka sudah sepatutnya berkiprah di tingkat Kabupaten. Pada dasarnya semua kader PKS siap diberikan amanah apapun dan dimanapun, namun kami senantiasa menganggap jabatan adalah beban bukan sebuah kemuliaan” pungkas Taki Marwah. 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed