by

Patut ditiru…!!! Tasyakuran Kelulusan, Santri Nurul Islam Adakan Aksi Sosial ditengah Pandemi Covid-19

-BUNGO, NEWS-408 views

Sudah menjadi trend yang berkembang pada siswa sekolah yang dinyatakan lulus atau selesai  menjalankan studi disekolahnya mengadakan acara sebagai bentuk mengungkapkan kebahagiaan mereka. Berbagai aksi mereka lakukan baik dengan corat-coret baju, aksi konvoi motor dengan membunyikan klakson dan sederet aksi lain yang semisal dengan itu. Padahal sebagai kaum terpelajar para siswa pasti mengerti aksi mereka tersebut merupakan kegiatan yang tidak baik dan meresahkan masyarakat.

Pemandangan berbeda terjadi pada santri SMKS Islam  Andalusia dan MTs Nurul Islam Pondok Pesantren Nurul Islam, mereka justru membuat aksi positif yang patut di tiru oleh para siswa yang lulus pada tahun ini maupun pada tahun mendatang. Para santri yang lulus mengadakan iuran bersama adik kelasnya untuk membuat aksi sosial berbagi sembako ditengah pandemi covid-19 atau virus corona. Acara puncak dilakukan pada Sabtu (11/04) di lapangan Pondok Pesantren Nurul Islam Sungai Mengkuang, Kabupaten Bungo.

Kepala SMKS Islam Andalusia ustadz H. Yusuf, S.Pd. menyatakan acara ini dilakukan sebagai wujud rasa peduli atas dampak wabah dari virus corona atau covid-19.

“Hari ini para santri melakukan Aksi Sosial dengan membagikan sembako, hal ini sebagai wujud syukur para santri yang telah dinyatakan lulus dari pondok Nurul Islam ini. Tentunya kita semua berharap hal seperti ini dapat dilakukan para siswa sekolah lainnya”, paparnya.

Dampak pandemi covid-19 juga dirasakan dari sisi ekonomi  masyarakat Kabupaten Bungo, karenanya upaya menggalakkan aksi berbagi untuk semua elemen masyarakat dan lembaga kemasyarakatan harus dioptimalkan.

“Kami merasa bersyukur dan bangga ya, memiliki santri yang peka dengan situasi sosial di masyarakat. Dalam situasi ditengah wabah corona santri masih bisa melakukan aksi berbagi. Inilah pentingnya para orang tua untuk memberikan porsi pendidikan agama Islam yang lebih masif dan itu hanya akan didapatkan ketika anak mau untuk sekolah di pondok pesantren. Karena selama 24 jam mereka di arahkan dan diawasi oleh para ustadz dan ustadzah di pondok” ungkap ustadz Taki Marwah, S.Pd.I Pimpinan Ponpes Nurul Islam.

Pondok Pesantren Modern Nurul Islam  terletak di Dusun/Desa Sungai Mengkuang Kecamatan Rimbo Tengah Kabupaten Bungo. Merupakan lembaga pendidikan di Kabupaten Bungo yang cukup lengkap dimulai dari PAUD/RA, SDIT, MTs dan SMK.

“Kami mengoptimalkan ikhtiar dengan melengkapi semua jenjang pendidikan agar pada hasil akhirnya terbentuk lulusan yang terbaik. Yakni, berkualitas dari sisi pengetahuan umum dan memiliki bekal yang cukup dari sisi ilmu agama. Tentunya, semua orang tua berharap anaknya seperti itu ya” pungkas ustadz Taki.

Berikut foto-foto kegiatan Aksi berbagi oleh santri Nurul Islam :

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed