by

Para Mantan Rio dan Tokoh Bathin III Ulu Kompak Menangkan HAMAS-APRI

MUARABUNGO – Para mantan Rio dan para tokoh Kecamatan Bathin III Ulu, khususnya aliran batang buat kompak memenangkan pasangan calon Bupati Bungo nomor urut 2, H Mashuri dan H Safrudin Dwi Apriyanto (HAMAS-APRI). Bahkan, mereka terus merapatkan barisan agar HAMAS-APRI bisa meraup kemenangan di Kecamatan paling hulu aliran batang Bungo itu.

Salah satunya, terlihat dari pertemuan yang digelar, Minggu malam(8-11-2020). Dalam pertemuan di Dusun Laman Panjang tepatnya di rumah salah satu tokoh Bathin III Ulu, Hasim itu hadir para mantan Rio dan tokoh lainnya.

Diantaranya mantan Rio Lubuk Beringin Mukhlis. Manta Rio Aur Cino Abu Bakar, dan mantan Rio Senamat Ulu Jarimi.

Lalu ada pula tokoh asal Dusun Laman Panjang Hasim. Terdapat pula tokoh dari Dusun Buat, As,ad dan Jamaludin. Lalu ada pula Bahrul dari Kampung Sungai Mengkuang Besar Dusun Laman Panjang. Termasuk sejumlah nama lainnya.

Dalam pertemuan yang sengaja tidak menghadirkan kandidat itu, mereka sepakat dan kompak untuk berupaya mendulang suara sebanyak mungkin untuk HAMAS-APRI di Kecamatan Bathin III Ulu.

“Kita ini terdiri dari mantan Rio. Ada pula calon kuat para Rio dari beberapa Dusun. Termasuk tokoh-tokoh muda. Seperti Kholil, Rizki dan yang lain. Kami kompak dan siap bergerak untuk membantu perjuangan HAMAS-APRI di Bathin III Ulu,” kata salah satu dari tokoh yang hadir, Mukhlis.

Menurut Mukhlis, visi-misi HAMAS-APRI lebih cocok untuk wilayah Kecamatan Bathin III Ulu. HAMAS-APRI katanya memiliki program Gerakan Dusun Membangun (GDM) Rp 250 juta per Dusun.

Selama ini katanya anggaran itu sudah memberikan dampak yang luar biasa terhadap pembangunan di Dusun khususnya Bathin III Ulu. “Kalau calon lain cuma mau ngasih Rp 50 juta per kampung. Lubuk Beringin itu cuma ada dua kampung, otomatis akan dapat Rp100 juta. Bukan naik, tapi malah turun. Jadi kami menilai HAMAS-APRI lebih cocok,” ujar Mukhlis.

As’ad salah satu tokoh Dusun Buat yang hadir dalam pertemuan itu juga mengungkapkan hal yang sama. Dusun Buat katanya hanya ada empat kampung, kalau HAMAS-APRI tidak terpilih otomatis anggaran untuk pembangunan dari Kabupaten akan turun ke Rp200 juta saja.

“Padahal sebelumnya Rp250 juta,” ulasnya yang diamini oleh tokoh Laman Panjang, Hasim dan Abu Bakar mantan Rio Aur Cino.

Berdasarkan data yang ada, dari sembilan Dusun di Bathin III Ulu, hanya satu dusun yang jumlah kampungnya lima. Yaitu Dusun Sungai Telang.

Selebihnya, delapan Dusun jumlah kampungnya di bawah lima. Yaitu empat dusun jumlah kampungnya empat, yaitu Dusun Muara Buat, Dusun Buat, Karak Apung dan Timbolasi.

Sementara dua dusun jumlah kampungnya cuma tiga. Yaitu Laman Panjang dan Senamat Ulu. Bahkan dua dusun di Bathin III Ulu, yaitu Aur Cino dan Lubuk Beringin hanya memiliki dua kampung saja.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed