by

Masyarakat Cilodang : Kami Tidak Lupa Jasa Besar Bapak Hamas-Apri

MUARA BUNGO – Masyarakat dusun Cilodang kecamatan Pelepat menyampaikan ungkapan rasa terimakasih kepada bupati dan wakil bupati Bungo periode 2016-2021 Hamas-Apri yang saat ini sedang cuti masa kampanye atas kinerjanya selama 4 tahun memimpin kabupaten Bungo.

Menurut masyarakat, pada 2015 lalu dan 2020 ini Hamas-Apri tidak menyampaikan janji yang muluk-muluk, selain program 250 juta per dusun setiap tahun, memperbaiki jalan dan menuntaskan polemik listrik di empat dusun, yakni Gapura Suci, Mulya Bakti, Mulya Jaya dan Cilodang sendiri.

Dan kesemuanya itu dapat ditunaikan oleh Hamas-Apri meskipun dengan cara perlahan. Khusus yang paling dirasakan langsung oleh seluruh masyarakat adalah terkait pemindahan pengelolaan listrik dari pihak ketiga kepada pihak PLN.

“Kami sampaikan kepada bapak bahwa, kami masyarakat dusun Cilodang dan tiga dusun lainnya tidak akan melupakan jasa bapak yang menuntaskan persoalan listrik di empat dusun disini. Kami insya allah tau berterimakasih kepada bapak, karena berkat kebijakan penting bapak itu, semua masyarakat bisa merasakan manfaatnya sampai sekarang,” ungkap tokoh masyarakat Cilodang, Sakimin, Jumat (30/10/2020).

Berkat kebijakan Hamas-Apri yang mengalihkan pengelolaan listrik di empat dusun disini dari BUMD kepada pihak PLN, tagihan listrik mereka menjadi jauh lebih murah dari biasanya.

“Dulu tagihan listrik kami sampai 500 ribu perbulan, setelah dialihkan pengelolaannya kepada pihak PLN, tagihan paling mahal 200 ribu perbulan. Itu salah satu bukti kalau pak Hamas-Apri mementingkan masyarakat banyak,” timpal tokoh masyarakat lainnya, Dedi.

Dikatakan Dedi, saking rumitnya persoalan listrik di empat dusun ini, polemiknya sudah terjadi sejak tahun 2007 lalu dan baru bisa dituntaskan oleh Hamas-Apri pada tahun 2019 lalu.

“Kami tau betul bagaimana persoalan ini begitu rumitnya selama belasan tahun, sehingga bapak Hamas-Apri pada kampanye tahun 2015 lalu menjanjikan untuk menuntaskannya dan itu terbukti, beliau mampu menyelesaikannya dengan baik. Untuk itu, kami bulatkan tekad untuk memenangkan Hamas-Apri pada pemilihan 9 Desember nanti,” tukasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed