by

Ini Sanksi Bagi yang Melanggar Protokol Kesehatan di Kabupaten Bungo

-NEWS-159 views

Pemerintah Kabupaten Bungo telah sepakat bersama instansi terkait untuk memberikan sanksi terkait penegakan kedisiplinan protokol kesehatan covid-19. Hal dikatakan Bupati saat usai upacara pencanangan, sosialisasi dan operasi Yustisi penerapan protokol kesehatan covid-19, Kamis (17/09/2020).

 

Adapun sanksi bagi warga yang tidak menggunakan masker di tempat umum akan mendapatkan teguran, baik itu berupa lisan maupun tulisan. Bukan hanya itu saja, sanksi sosial bahkan dikenakan denda sebesar Rp 50 ribu.

 

Penegakan kedisiplinan ini telah diatur dalam Perbup nomor 41 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol keseahatan.

Untuk itu, dihimbau masyarakat Bungo agar dapat mematuhi protokol kesehatan, jika tidak ingin mendapatkan sanksi yang telah dituangkan dalam peraturan Bupati tersebut.

Hal ini disampaikan Bupati Bungo, H. Mashuri kepada awak media usai menghadiri upacara Deklarasi Penegakan Hukum Protokol Kesehatan dalam pencegahan dan pengendalian  covid-19  di halaman Rumah Dinas Bupati Bungo.

“Kami menghimbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bungo agar dapat mematuhi protokol kesehatan. Biasakan memakai masker, cuci tangan dan atur jarak,” himbau  Mashuri.

Lanjut Mashuri, dalam kurun waktu satu minggu kedepan, akan dilakukan sosialisasi, terkait sanksi-sanksi yang telah tertuang dalam Perbup nomor 41 tahun 2020 tentang penerapan disiplin dan penegakan hukum protokol kesehatan.

“Insya allah, satu minggu kedepan tim gugus tugas covid-19 bersama instansi terkait akan turun langsung mensosialisasikan Perbup ini,” jelas Bupati H. Mashuri.

“Mari sama-sama kita putuskan mata rantai penyebaran virus corona ini, dan kita harus patuhi protokol kesehan,” pungkasnya.

Hadir dalam Apel tersebut, Unsur Forkompimda Bungo, Kepala OPD, tokoh Agama, dan para tamu undangan lainnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed