by

Hasil Rapid Test Covid-19 di Jambi: 5 Positif, 500 Negatif

Tim Gugus Tugas Penanganan Covis-19 Provinsi Jambi telah melakukan rapid test, hasilnya sebaran untuk kabupaten/kota 5 orang hasil rapid test itu dinyatakan positif dan 500 orang negatif.

Hal ini disampaikan Johansyah, juru bicara gugus tugas penanganan Covid-19 Provinsi Jambi. Dia mengatakan, hasil yang menunjukkan positif itu berasal dari isteri pasien positif 02, satu pasien ODP di Kabupaten Bungo. Lalu satu orang di Kabupaten Tanjung Jabung Barat.

“Isteri pasien 02 ini hasil rapid testnya  dinyatakan positif. Selanjutnya sudah diambil sampel specimennya untuk dilakukan uji swab di Laboratorium Litbangkes Kemenkes RI, kita tinggal menunggu hasilnya saja,” kata Johansyah.

Saat ini isteri pasien 02 tersebut masih berstatus ODP dan menjalani isolasi mandiri di rumahnya. Sebab kondisinya masih baik-baik saja. “Dia tidak ada gejala dan saat ini isolasi mandiri di rumah,” paparnya.

Sementara untuk Kabupaten Merangin baru medapat laporan. Dengan demikian statusnya akan dinaikkan PDP. Provinsi akan melakukan uji swab bagi PDP Merangin ini. “Mungkin hari Senin tim Labkesda kita akan turun ke Merangin,” ujar Johansyah.

Dari update data Orang Dalam Pemantauan (ODP), diketahui jumlah ODP di 11 Kabupaten/Kota menurun, jika dibandingkan sehari sebelumnya. Di mana sebelumnya, jumlah ODP di 11 Kabupaten Kota mencapai 715 orang, sedangkan untuk hari ini hanya 694 orang.

Namun pada PDP terjadi kenaikan, penambahan PDP menjadi 7 orang. Penambahan tersebut terdapat di Kabupaten Merangin, setelah Pemkab Merangin, menetapkan dua anak yang hasil Rapid Testnya positif menjadi PDP.

Berikut Pesebaran ODP dan PDP di 11 Kabupaten Kota

  1. Kota Jambi: ODP 319, PDP 1
  2. Muarojambi: ODP 86, PDP 0
  3. Tanjab Timur: ODP 7, PDP 0
  4. Tanjab Barat: ODP 13, PDP 1
  5. Batanghari: ODP 96, PDP 0
  6. Sarolangun: ODP 4, PDP 0
  7. Merangin: ODP 30, PDP 2
  8. Sungaipenuh: ODP 16, PDP 0
  9. Kerinci: ODP 73, PDP 1
  10. Bungo: ODP 25, PDP 1
  11. Tebo: ODP 25, PDP 1

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed