by

GDM Bermanfaat, Belum Ada Cabup Menawarkan Diatas Rp250 Juta

MUARABUNGO – Manfaat dana Gerakan Dusun Membangun(GDM) dinilai sangat luar biasa. Banyak pembangunan yang bisa dirasakan melalui program unggulan Bupati H Mashuri dan Wakil Bupati H Safrudin Dwi Aprianto(HAMAS-APRI) itu.
“Saya rasa banyak hal yang bisa dilakukan melalui dana GDM itu,” ulas Wakil Ketua DPRD Bungo, Martunis.
Oleh karena itu sambung Martunis HAMAS-APRI sangat layak didukung dalam Pilkada kali ini. Sebab, hanya pasangan nomor urut 2 itu saja yang sudah menawarkan dana untuk setiap Dusun sebegitu besar.
“Saya belum dengar ada calon bupati yang lain yang sudah menawarkan program lebih besar dari itu. Termasuk yang maju di Bungo,” ucapnya.

Salah satu warga penerima Bantuan Langsung Tunai(BLT) dari dana Gerakan Dusun Membangun(GDM). Ini salah satu bentuk manfaat dari program GDM.

Meski sebelum era HAMAS-APRI ada yang namanya Program Daerah Pembangunan Masyarakat(PDPM). Tapi jumlahnya jauh lebih kecil. Hanya Rp 100 juta per Dusun.
“Dari angka saja sudah jauh beda. Apalagi manfaatnya. Maka kalau kedepan masih ingin dana Rp 250 juta, saya rasa solusinya ya dukung HAMAS-APRI,” ulas Martunis.
Sementara juru bicara HAMAS-APRI Andas Toto juga menilai program GDM mampu meningkatkan pembangunan di tingkat Dusun. Dusun diberi kebebasan membangun sesuai dengan kebutuhannya sendiri. Hasilnya, sambung Andas Toto sudah sangat dirasakan oleh masyarakat.
“Jumlah dana Rp 250 juta itu sangat besar. Didapatkan oleh semua dusun. Jauh lebih banyak dari Bupati sebelum HAMAS-APRI yang hanya mampu memberikan Rp100 juta per Dusun melalui PDPM,” ucap Andas Toto

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed