by

Galang Dana Dengan Cara Shopping Charity, Paguyuban KSE Unand Salurkan Donasi Melalui ACT Padang

-NEWS, PADANG, SOSIAL-159 views

kabaronline.id, PADANG. – Erupsi Gunung Semeru yang terjadi pada 4 Desember 2021 lalu menyisakan duka mendalam bagi para warga yang ditinggalkan keluarga yang dicintainya, harta benda mereka, serta kenangan yang terkubur di dalamnya. Dalam keadaan krisis itu, mereka mencoba bangkit di tengah keterbatasan. Mereka pun perlu uluran tangan berupa bantuan yang dapat meringankan beban ujian hidup mereka.

Berbagai kalangan masyarakat terpanggil untuk ikut meringankan beban para penyintas erupsi semeru. Kali ini aksi kemanusiaan hadir dari Mahasiswa Universitas Andalas penerima Beasiswa Karya Salemba Empat (KSE). Mereka bergerak dalam program Positive Fighter  dari Divisi Pengabdian Masyarakat.

Faruq El Pikaso Koordinator Divisi Pengabdian Masyarakat Paguyuban KSE Unand saat penyerahan donasi di kantor  ACT Padang pada Rabu (14/12/2021) mengatakan bahwa aksi galang donasi ini sebagai bentuk perhatian KSE Unand dalam isu sosial kemanusiaan serta bentuk kepeduliaan mereka terhadap penyintas erupsi semeru.

“Kami di Paguyuban KSE Unand mengadakan kegiatan yang disebut positive fighter. Positive fighter adalah salah satu program kerja Divisi Pengabdian Masyarakat Paguyuban KSE Universitas Andalas yang dilaksanakan sebagai bentuk kepedulian kepada korban bencana, perorangan yang mendapat musibah” Ungkap Faruq.

Galang donasi dilakukan dengan cara Shopping Charity dimana mereka menjual produk air minum mineral yang seluruh laba hasil penjualan dijadikan donasi untuk warga penyintas erupsi semeru.

“Kegiatan ini berupa menggalang donasi dengan cara menjual barang atau menawarkan jasa. Kemarin itu, kami mengadakan Positive Fighter dengan menjual beberapa produk minuman botol. Kemudian, seluruh laba penjualan tersebut diberikan untuk korban bencana Erupsi Semeru” Tambah Faruq.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed