by

Dua Warga Bungo Positif Covid-19, Bupati Mashuri meminta Bandara Muara Bungo di Tutup

-GLOBAL-111 views

Pesien Dalam Perawatan (PDP) asal Kabupaten Bungo akhirnya dinyatakan positiv covid-19. Hal ini disampaikan oleh kepala Dinas Kesehatan Bungo, Safaruddin Matondang, Sabtu (11/4).

Pasien dinyatakan positif merupakan hasil uji laboratorim melalui Uji Swab yang dilakukan oleh Litbangkes beberapa waktu lalu. “Kemarin kita kirim 5 sampel untuk di uji swab. Hasilnya 2 negatif dan dua positif. Satu lagi hasilnya belum keluar”, papar Safaruddin.

 

Dengan adanya pasien yang positif, Bupati Bungo H. Mashuri langsung sigap untuk mengambil tindakan. Langkah awal yang dilakukan adalah berkoordinasi dengan pihak Bandara Muara Bungo untuk rencana penutupan rute penerbangan.

” pihak bandara nanti yang akan berkoordinasi dengan maskapai. Kita berharap jadwal penerbangangan ke Muara Bungo kalau bisa ditutup. Jika tidak bisa ditutup, minimal satu atau dua kali seminggu,” ungkap H. Mashuri.

Dengan adanya penutupan atau pengurangan jadwal penerbangan, Bupati H. Mashuri berharap akan mengurangi penyebaran covid-19 di Kabupaten Bungo. Untuk jumlah Alat Pelindung Diri (APD), kata Bupati Mashuri masih mencukupi dan saat ini BLK Kabupaten Bungo sudah mulai memproduksi masker dan APD.

“Dalam waktu dekat produksi masker dari BLK selesai. Nanti akan langsung kita bagikan. Selain itu kita juga ada penambahan bantuan alat rapit test ,” pungkasnya.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed