by

Dalam Sehari, Dua kali PKS Bungo Adakan Apel Siaga

kabaronline.id – Pilkada 9 Desember 2020 semakin dekat, PKS Bungo semakin gencar lakukan soliditas kader dan struktur menuju kemenangan yang di dambakan. Pada Minggu Pagi (22/11), DPD PKS Bungo melangsungkan agenda Apel Siaga di lapangan kantor dan  dilanjutkan dengan direct selling ke beberapa titik secara door to door di Pasar Muara Bungo. Selanjutnya di sore harinya PKS menyelenggarakan agenda serupa di kecamatan Pelepat Ilir yang merupakan kecamatan terbesar jumlah daftar pemilihnya diantara kecamatan lainnya.

Sekretaris DPD PKS Bungo, Susanto menjelaskan agenda Apel Siaga dan turun ke masyarakat tetap berusaha mematuhi protokol kesehatan untuk mencegah merebaknya wabah covid-19.

“Kami sengaja mengumpulkan pengurus dan kader serta simpatisan PKS dengan tetap membatasi jumlah peserta dan berusaha seoptimal mungkin melakukan protokol kesehatan. Pada pagi hari kami melaksanakan apel siaga di halaman kantor DPD PKS dan sore hari ini juga kami lakukan hal serupa dihalaman kantor DPC PKS Pelepat Ilir”. ungkapnya.

Seberapa penting kegiatan apel siaga sehingga perlu dilakukan dua kali oleh PKS Bungo juga dijabarkannya.

“Acara apel siaga ini sifatnya  momentum saja.  Untuk menyemangati pengurus, kader, dan simpatisan PKS. Karena kami lebih menekankan pada hari-hari selanjutnya terus bergerak setiap hari turun ke masyarakat untuk mensosialisasikan program dan capaian prestasi kepemimpinan Hamas Apri” paparnya.

Pemilihan lokasi apel siaga dan kegiatan direct selling melalui berbagai kajian yang matang, disamping memang kesiapan para kader untuk bergerak di lokasi ini.

“Kenapa kami turun di Pasar, karena kami ingin menjelaskan tentang pentingnya memilih pemimpin bagi kemajuan sebuah daerah. Kami khawatir mereka enggan untuk pergi ke TPS dengan alasan mencari nafkah, padahal keduanya sama-sama penting. Selanjutnya untuk lokasi apel siaga kedua sengaja kami tempatkan di DPC Pelepat Ilir karena di kecamatan ini daftar pemilihnya terbesar daripada kecamatan lainnya. Tadi kami membagikan bahan kampanye di sekitar lokasi Pasar Dusun Sumber Harapan.” pungkas Susanto.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed