by

Cepat Tanggap, Hamas Tinjau Kebakaran Rumah di Simpang Somel

-BUNGO, NEWS-79 views

MUARA BUNGO – Calon bupati Bungo nomor urut 2, H. Mashuri (HAMAS) mendapat kabar adanya kebakaran rumah warga di Simpang Somel dusun Embacang Gedang, kecamatan Tanah Sepenggal Lintas, Kamis sore tadi (29/10/2020) langsung bergegas menuju lokasi.

Bahkan Hamas juga lebih memilih menunda kegiatan lain yang telah dijadwalkan sebelumnya, demi untuk mengunjungi warganya yang tertimpa musibah kebakaran. Hamas tiba di lokasi kebakaran sekitar pukul 17.25 WIB.

Tiba di lokasi kebakaran Hamas langsung disambut isak tangis sejumlah pemilik rumah. Mereka menyampaikan bahwa barang-barang milik mereka ludes dilalap api. Hanya ada beberapa yang dapat mereka selamatkan karena api begitu cepat membesar dan meluluhlantakkan empat rumah warga.

“Macam mano kami ini pak, semua barang-barang kami habis terbakar. Tolonglah kami pak, kami tidak punyo apo-apo lagi,” ungkap Ernanely, salah satu pemilik rumah yang terbakar dengan isak tangis.

Senada dengan itu, ibu Zulva Susanti juga mengatakan bahwa rumah miliknya ludes terbakar, bahkan ada dua rumah miliknya yang terbakar, yang ditempatinya sendiri dan satunya dikontrak oleh warga.

“Rumah sayo duo yang habis terbakar. Satunyo sayo dan anak-anak yang tempati. Sedangkan yang satunyo dikontrak oleh ibu Maryani, satu tim Srikandi pasangan calon. Ini ado anaknyo pak, tapi ibunyo ditelpon dari tadi dak diangkatnyo,” keluh ibu Zulva Susanti.

“Iyo pak, dak ado satupun barang kami yang selamat. Tadi bahkan adik kami sempat terjebak didalam saat kebakaran, alhamdulillah bisa diselamatkan pak. Ibu kami dari tadi ditelpon dak diangkat, kami dak punyo apo-apo lagi pak,” papar wanita remaja anak Maryani yang menempati salah satu rumah yang terbakar.

Mendengar ungkapan para korban kebakaran, Hamas berulang kali menyampaikan kepada para korban untuk tetap bersabar dan berserah diri kepada Allah SWT yang menjadi tempat semua manusia mengadu.

“Yang sabar yo buk. Insya Allah dibalik musibah ini ado hikmah yang didapatkan. Kito serahkan semua musibah yang kito hadapi ini kepada Allah SWT,” kata Hamas.

Meski tanpa ada persiapan karena dalam perjalanan menuju tempat acara yang akan dihadirinya, Hamas tetap menyampaikan santunan untuk korban kebakaran, masing-masing diterima oleh ibu Ernanely, ibu Junaidi, ibu Zulva Susanti dan anak dari Maryani.

“Terimolah yang ado ini dulu yo buk, ini yang kini dapat sayo berbagi dengan ibuk-ibuk. Insya Allah nanti akan ado bantuan yang datang, terutama dari Dinas Sosial Pemkab Bungo. Tetap sabar yo buk, Insya Allah dibalik semua ini ado hikmahnyo,” tukas Hamas.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed