by

Cegah Kasus Positif Covid-19 Meningkat di Jambi, PKS Bungo Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Semakin bertambahnya kasus positif covid-19 atau virus corona di Provinsi Jambi, perlu upaya lebih serius  dalam tindakan pencegahan penyebarannya oleh seluruh elemen masyarakat. Demikian pula yang terjadi di Kabupaten Bungo, pemerintah daerah telah melakukan sosialisasi dan edukasi ke masyarakat tentang Covid-19. Berbagai cara dilakukan agar masyarakat semakin faham tentang bahaya wabah covid-19. Demikian halnya langkah yang dilakukan oleh DPD PKS Bungo yang sudah kesekian kali melakukan aksi sosial di beberapa kecamatan di Kabupaten Bungo.

“Pagi ini kami bersama Tim Satgas Covid-19 PKS Bungo melakukan penyemprotan di beberapa lokasi. Alhamdulillah respon masyarakat cukup positif. Lokasi penyemprotan disinfektan di perumahan warga, masjid dan pondok pesantren” tutur Susanto Sekum DPD PKS Bungo, Minggu (19/04/2020).

Pada kali ini PKS Bungo melakukan penyemprotan disinfektan di perumahan Bungo Makmur, Masjid Al Ikhwan dan mushola serta perumahan warga sekitar yang terletak di Kelurahan Cadika Kecamatan Rimbo Tengah. Selanjutnya Tim Satgas PKS bergerak ke Masjid Nurul Iman Kelurahan Pasir Putih Kecamatan Rimbo Tengah.  Penyemprotan terakhir di Pondok Pesantren Nurul Islam Sungai Mengkuang.

Ketua RW 02 Kelurahan Cadika, H. Buchari Adam di dampingi Ketua RT 06 Afrizal menyatakan terimakasih kepada PKS yang telah melakukan penyemprotan disinfektan.

“Kami dari RW 02 mengucapkan terimakasih kepada PKS, yang telah menyemprot lokasi masjid dan rumah warga. Mudah-mudahan upaya kita ini memperolah hasil maksimal demi keselamatn warga dan jamaah masjid AL Ikhwan. Harapan kami kepada masyarakat untuk bersama-sama, ber gotong royong untuk menghindari virus corona” ungkapnya.

 

Ketua DPD PKS Bungo Taki Marwah, S.Pd.I meyatakan bahwa bakti sosial PKS ini sebagi bentuk kepedulian PKS kepada masyarakat.

“Semoga bakti sosial ini dapat bermanfaat dan sebagai bukti kepedulian kepada masyarakat. PKS hadir dimasyarakat tidak musiman atau saat kampanye saja, namun PKS berupaya selalu hadir ditengah-tengah masyarakat. Semoga ini menjadi amal dan menjadikan pertolongan Allah” paparnya.

 

Berikut foto Kegiatan Penyemprotan Disinfektan PKS Bungo :

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed