by

BREAKING NEWS : Kota Jambi Ditetapkan menjadi Zona Merah, Kabupaten Merangin Apakah Akan Menyusul ?

Kasus positif Covid-19 atau virus Corona di Kota Jambi menyebabkan wilayah ini ditetapkan menjadi Zona Merah karena telah terjadi transmisi lokal. Penularan virus semakin meluas, Pasien A sudah menularkan ke orang-orang sekitar pasien, seperti keluarga dan masyarakat sekitar.

Berdasarkan data Tim Gugus sendiri angka kasus di Kota Jambi itu sebanyak 9 kasus. Orang Dalam Pemantauan (ODP) 157 orang, Pasien Dalam Pengawasan (PDP) 24 orang. Menurut Jubir Penanganan Covid-19 Pemprov Jambi Johansyah penetapan Zona Merah itu dilakukan oleh pemerintah pusat.

“Informasi dari tim gugus tugas pusat, bahwa kota Jambi itu kemarin sudah termasuk zona merah,” jelasnya, Senin (27/4/2020).

Sedangkan di Kabupaten Merangin saat ini jumlah pasien positif Covid-19 tertinggi di Provinsi Jambi yaitu sebanyak 10 pasien, ODP 4 orang, PDP 13 orang.

Lalu apakah Merangin juga bakal jadi Zona merah?

Johansyah mengatakan data Merangin baru dirilis dan belum ditetapkan oleh tim gugus pusat sebagai zona merah.

“Kita akan koordinasi dengan pusat dan pemerintah Kabupaten Merangin terkait penetapan status ini,” ungkapnya. Di Kabuputen Merangin juga sudah terjadi transmisi lokal, dari pasien A menularkan ke pasien lainnya.

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed