by

Bersihkan Harta, Yuk Ke ACT Padang Tunaikan Zakat Mal Akhir Tahun untuk Korban Bencana Alam

-PADANG, SOSIAL-36 views

“Peliharalah hartamu dengan menunaikan zakat, obatilah orang-orang sakit dengan bersedekah dan tolaklah bencana dengan doa.” (HR At-Thabrani)

Sahabat Dermawan, tahun 2021 sebentar lagi akan berakhir namun bencana terus terjadi di Indonesia. Sebagai Muslim kita wajib membersihkan 2,5% dari harta dengan menunaikan Zakat Mal Akhir Tahun.

Salah satu syarat wajib zakat adalah harta tersebut telah dimiliki atau telah diusahakan selama setahun oleh muzakki. Hitungan 1 tahun ini mengacu pada penanggalan hijriyah, apabila kita mendapatkan hartanya pada bulan Muharram, maka sudah wajib ditunaikan zakatnya pada Muharram tahun selanjutnya.

Namun sekarang, penanggalan masehi lebih familiar di kalangan masyarakat. Ulama pun berpendapat bahwa boleh menghitung haul berdasarkan penanggalan masehi.

Lalu zakat apa saja yang harus dikeluarkan setiap akhir tahun?

Lantas, siapa saja orang yang wajib membayar zakat akhir tahun ini? Yaitu seseorang yang beragama islam, merdeka, mukallaf (akil baligh), tidak mempunyai hutang, harta milik sendiri, harta telah mencukupi kebutuhan pokoknya, harta sudah mencapai haul, dan harta telah mencapai nishab.

Sahabat, yuk jangan sia-siakan kesempatan ini. Raih keberkahan abadi dari 2,5% harta yang kamu miliki dengan tunaikan Zakat Mal Akhir Tahunmu untuk membantu saudara kita yang terkena bencana.

Salurkan Zakat terbaik Sahabat Dermawan dengan cara klik link : https://padang.indonesiadermawan.id/ZakatMalAkhirTahun

lalu :

1. Klik ‘Zakat Sekarang’
2. Masukan nominal Zakat
3. Pilih Bank Transfer BNI Syariah/Mandiri/BCA/BNI/BRI, Gopay, OVO atau Kartu Kredit
4. Klik ‘Zakat’
5. Dapatkan laporan via email

Silahkan untuk share juga halaman ini agar lebih banyak doa dan sedekah yang terkumpul.

Info dan Konfirmasi langsung Wa Irsyad – Marketing Communication ACT di  085363044955

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed