by

Bersama Wabup, Ketua DPD PKS Bungo Pimpin  Aksi Peduli Korban Banjir pada 3 Kecamatan di Bungo

KABARONLINE.ID, Bungo – DPD Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Bungo, memberikan 600 Bungkus bantuan makanan siap saji, kepada warga yang tertimpa musibah banjir di tiga kecamatan yaitu Kecamatan Bathin II Babeko, Pasar Muara Bungo dan Bathin III, Selasa (19/01/2021).

Susanto, SP, Ketua DPD PKS Bungo

Aksi Peduli PKS ini dilakukan di titik lokasi musibah banjir yaitu di Tanjung Sri Dusun Tanjung Menanti, Danau Buluh Kelurahan Jaya Setia dan Dusun Purwo Bakti. Sejak kemarin Tim Relawan PKS mempersiapkan untuk melakukan aksi peduli yang dilakukan hari ini. DPD PKS Bungo melibatkan pejabat publik PKS untuk turut berkontribusi baik materil maupun tenaga dalam kegiatan aksi peduli ini.

“Kami sengaja menghadirkan Pak Wabup dan juga Anggota Dewan Fraksi PKS untuk ikut dalam kegiatan sosial ini. Pak Apri, Pak Dharmawan dan Pak Sugini ini adalah pejabat publik PKS, jadi beliau-beliau ini harus terdepan melayani rakyat. Perlu diketahui masyarakat, disamping menjabat sebagai Wakil Bupati Bungo Pak Apri adalah Ketua MPW PKS Jambi” ungkap Susanto, Ketua DPD PKS Bungo.

Pak Apri menyapa warga saat dilokasi banjir

Disaat kondisi musibah banjir seperti ini sangat diperlukan kolaborasi dari berbagai elemen masyarakat dan PKS mengawali dalam bertindak.

“Tentunya sebagai partai politik kami tidak akan mampu memberikan bantuan kesemua masyarakat yang terdampak banjir di Kabupaten Bungo. Namun kami berharap, ini menjadi motivasi bagi berbagai elemen dan stakeholder yang ada dikabupaten bungo untuk berkolaborasi memberikan empati kepada mereka. Sekecil apapun peran kita, tentu akan sangat dirasakan bagi yang terkena musibah” pungkas Susanto.

Dharmawan.F, SH, Ketua Fraksi PKS menyerahkan bantuan

Pantauan media ini saat bantuan diserahkan, masyarakat sangat antusias dan banyak yang terkejut karena tidak menyangka akan didatangi Tim relawan dari PKS beserta wakil Bupati dan anggota dewan dari Fraksi PKS.

Sejak beberapa hari  terakhir ini Kabupaten Bungo memang  terus di guyur hujan dengan intensitas cukup tinggi sehingga menyebabkan beberapa aliran sungai, seperti Batang Bungo dan Batang Tebo meluap serta merendam ratusan rumah penduduk serta persawahan warga.

Sugini, anggota dewan Fraksi PKS bersama warga

 

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed