by

Berhasil Kendalikan Inflasi, Diganjar Penghargaan Presiden

Muara Bungo – Kabupaten Bungo dibawah kepemimpinan Bupati H Mashuri dan Wakil Bupati H Safrudin Dwi Apriyanto (HAMAS-APRI) dianggap berhasil mengendalikan angka inflasi dari tahun ke tahun. Keberhasilan itu disampaikan Pj Bupati Bungo, Ahmad Bestari dalam pidato Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bungo ke-55, Senin(19-10-2020).

Menurut Ahmad Bestari, pada tahun 2019, angka inflasi Kabupaten Bungo berada pada 2,61 persen. Padahal tahun 2018 angka implasi sebesar 4,25 persen.

Atas keberhasilan itu, Pemkab Bungo mendapatkan penghargaan dari Presiden Republik Indonesia sebagai TPID nominasi terbaik. Sekaligus penghargaan dari Gubernur Jambi sebagai TPID terbaik tingkat Provinsi Jambi.

Selain itu, Pemerintah Kabupaten Bungo era HAMAS-APRI juga berhasil mendapatkan predikat B pada tahun 2019 atas prestasi dalam Akuntabilitas Kinerja Pemerintah. Itu setelah dianggap konsisten mempedomani Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).
Dari sisi pelaporan keuangan, Pemerintah Kabupaten Bungo era HAMAS-APRI juga mendapat Opini Wajar Tanpa Pengecualian (WTP)dari Badan Pemeriksa Keuangan Republik Indonesia, tahun 2018 dan 2019.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed