by

Antisipasi Covid-19, Ketua Fraksi PKS Turun Langsung Pimpin Aksi Sosial

Maraknya pemberitaan tentang Covid-19 baik dimedia televisi maupun media sosial membuat masyarakat semakin hari semakin resah. Hal ini juga dirasakan masyarakat Kecamatan Limbur Lubuk Mengkuang. Tindakan antisipasi untuk memutus penularan covid-19 atau virus corona merupakan hal yang paling mudah dan murah dilakukan dari pada usaha pengobatan setelah positif terinfeksi. Oleh karena itu telah ada anjuran dan himbauan dari Pemerintah  Daerah Kabupaten Bungo untuk melakukan usaha preventif atau pencegahan agar tidak tertular covid-19.

Dalam upaya mendukung himbauan dari Pemerintah maka Fraksi PKS DPRD Bungo membuat kebijakan untuk memangkas gaji masing-masing anggota DPRD dari PKS. Ketua Fraksi PKS, Dharmawan. F, S.H  mengungkapkan bahwa sebagian gaji digunakan untuk keperluan penanganan dampak wabah covid-19. Pada hari ini, Rabu (15/04) dilakukan penyemprotan disenfekatan ke fasilitas umum di Limbur Lubuk Mengkuang.

“Fraksi PKS memiliki empat Anggota dewan dan mereka semua wajib untuk memberikan sebagian dari gajinya untuk keperluan aksi sosial di masyarakat. Teknisnya kita bekerja sama dengan DPD PKS Bungo, apa saja hal-hal yan dilakukan” papar Dharmawan.

Masing-masing anggota dewan dari PKS Bungo mendapat amanah untuk melakukan penyemprotan disenfektan dan membagikan masker kepada masyarakat.

“Alhamdulillah kami hari ini bisa turun langsung untuk melakukan penyemprotan disenfektan ke fasilitas umum seperti masjid serta membagikan ratusan masker ke warga Dusun Tuo Lubuk Mengkuang dan Dusun Baru Lubuk Mengkuang. Kegiatan ini sebagai bentuk kepedulian kami selaku wakil rakyat, kita berharap warga limbur tidak ada satupun yang terjangkit covid-19” tuturnya.

Beberapa hari yang lalu juga telah dilakukan aksi serupa oleh Anggota Fraksi PKS DPRD Bungo di Kecamatan Pelepat Ilir.

“Iya pada hari minggu lalu, Pak Sugiyono Aleg PKS dari dapil 2 telah melakukan penyemprotan di Kecamatan Pelepat Ilir  di Dusun Kuning Gading. Memang program ini kita lakukan di masing-masing dapil harapannya anggota dewan bisa terjun langsung ke lokasi Aksi Sosial” demikian pungkasnya.

Beberapa foto kegiatan Aksi Sosial Fraksi PKS :

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

1 comment

News Feed