by

Anies: 1.012 Jenazah di DKI Dimakamkan dengan Protap Corona

-NASIONAL, NEWS-221 views

Gubernur DKI Jakarta, Anies Baswedan, mengungkapkan bahwa Pemprov DKI dalam satu setengah bulan ini terjadi peningkatan pelayanan pemulasaran dan pemakaman dengan protap COVID-19.

Anies mengatakan rumah sakit-rumah sakit sudah meminta Pemprov untuk melakukan pemakaman dengan menggunakan protap COVID-19. Pemulasaran dengan protap COVID-19 setiap minggu jumlahnya meningkat.

 

Jumlah pemulasaran dan pemakaman dengan protap COVID-19 hingga kini mencapai 1.012 jenazah. Jumlah tersebut berdasarkan data pemakaman sejak 6 Maret sampai 14 April 2020.

“Per hari ini sudah 1.012 penulasaran. Kita karena keterbatasan testing tidak bisa melakukan itu semua, tetapi dari rumah sakit kita diminta untuk melakukan pemulasaran dengan protap OVID-19,” kata Anies dalam Indonesia Lawyers Club di TvOne, Selasa 14 April 2020.

 

Anies mengaku melihat terjadi peningkatan signifikan jumlah positif COVID-19 hingga mencapai 400 kasus dalam satu minggu. Oleh karena itu, dia memilih menerapkan Pembatasan Sosial Bersekala Besar (PSBB) untuk mencegah penularan COVID-19, karena bila pasien positif corona terus bertambah akan membebani tenaga medis. Seperti diketahui, Pemprov DKI Jakarta sudah menerapkan PSBB sejak 10 April 2020 lalu.

viva.co.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed