by

Aksi Peduli Penyintas Semeru, Forum Mahasiswa Mesin Se Sumbar Salurkan Donasi Melalui ACT Padang

-NEWS, PADANG-125 views

Erupsi besar yang terjadi di Gunung Semeru akhir pekan lalu ternyata membawa kepedulian dari berbagai kalangan Mahasiswa di Sumatera Barat. Seperti dari Forum Mahasiswa Mesin se-Sumatera Barat (FM SB) yang menggelar aksi turun ke jalan untuk mengajak masyarakat membantu penyintas Semeru. Mereka terhimpun dari Mahasiswa Mesin berbagai kampus seperti Universitas Andalas, Universitas Negeri Padang, Universitas Bung Hatta, Universitas Dharma Andalas, Universitas Muhammadiyah Sumatera Barat, Politeknik Negeri Padang, Universitas Eka Sakti, dan Institut Teknologi Padang.

Dalam proses penyerahan donasi di kantor ACT Cabang Padang hafiz Sebagai ketua FMM Sumbar mengatakan bahwa Aksi kemanusiaan ini terselenggara di beberapa titik persimpangan dan pemberhentian lampu merah di jalan poros Kota Padang selama tiga hari dari Kamis 9/12/2021 sampai Sabtu 11/12/2021 di sesuaikan dengan lokasi terdekat dari kampus masing-masing anggota forum.

“Kami turun aksi galang donasi untuk korban erupsi semeru di 8 titik dimana kami menjangkau lokasi yang terdekat dengan posisi kampus kami masing-masing” Ungkap Hafiz.

Sebagaimana jargon dari Mahasiswa Mesin “Solidarity Forever” ini jadi kekuatan tersendiri bagi anggota himpunan untuk menjalin solidaritas bukan hanya sesama anggota namun juga solidaritas terhadap isu-isu sosial kemanusiaan, salah satunya peduli penyintas erupsi semeru.

Hafiz juga berdoa agar Gunung Semeru tidak erupsi lagi, kondisi bisa segera pulih dan normal kembali.

“Harapan kami dari FMM Sumbar, semoga gunung semeru tidak erupsi lagi dan terkena dampak bisa pulih serta kondisi bisa normal kembali” Tambah Hafiz.

Terkahir hafiz juga mengucapkan terimakasih kepada segenap anggota Forum Mahasiswa Mesin se-Sumatera Barat karena telah kompak berpartisipasi ikut turun aksi ke jalan galang donasi untuk penyintas semeru.

“Ucapan terimakasih saya kepada Anggota Forum Mahasiswa Mesin se-Sumatera Barat yang telah menghimpun donasi sebesar Rp. 10.853.000 semoga dengan ini  bisa menjadi pahala jariyah berlipat ganda dari Allah subhanahu wa ta’alah dan bermanfaat untuk saudara kita di penyintas Semeru di Lumajang, Jawa Timur, aamiin”

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed