by

ACT Padang Inisiasi Wakaf Ternak Produktif Untuk Pondok Pesantren Al Falah

-NEWS-75 views

kabaronline.id, PADANG – Dalam rangka membangun kemandirian ekonomi pesantren, Global Wakaf Aksi Cepat Tanggap (ACT) menginisiasi program Wakaf Ternak Produktif (WTP) sebagai pilot project di Pondok Pesantren Perkampungan Minangkabau dari Yayasan Shine Al Falah di Jalan Mekkah RT003/RW006, Koto Panjang,  Kelurahan Ikur Koto, Kecamatan Koto Tangah, Kota Padang.

Dalam laporannya Aznil Tim Program ACT Padang mengatakan sebagai langkah awal, kini ACT Padang tengah membangun kandang untuk hewan ternak yang akan di budidayakan.

“Alhamdulillah hari ini ACT Padang mulai untuk pembangunan kandang Wakaf Ternak Produktif di kawasan Pesantren Al-Falah. Pengerjaan kandang ini direncanakan selesai paling lambat 2 pekan kedepan, yang mana nantinya wakaf ternak ini akan lansung di kelola oleh pihak Pesantren dibawah pengawasan lansung ACT Padang.” Ujar

Aan Saputra Kepala Cabang ACT Padang juga menambhakan bahwa tak hanya membangun kemandirian ekonomi pesantren, hadirnya Wakaf Ternak Produktif juga insyaAllah akan berdampak pada kesejahteraan dan kedaulatan pangan santri secara khushs dan masyarakat secara umum.

“Kami ingin meningkatkan kemandirian pangan dan ekonomi dari pondok pesantren. Kami juga ingin peternakan di Indonesia kembali hidup sebagai bagian dari kedaulatan pangan,” tambah Aan.

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed