by

357 Warga Palestina Syuhada dalam Serangan Israel Tahun 2021

pict : Seorang ayah menangis anaknya yang meninggal terkena serangan Israel. (Dokumen Istimewa)

 

kabaronline.id – Sebanyak 357 warga Palestina syahid dalam serangan yang dilakukan zionis Israel sepanjang tahun 2021. Hal tersebut lah yang dilaporkan The National Assembly for Martyrs of Palestine Families dalam laporan tahunannya yang dibagikan Sabtu (1/1/2021).

Dari jumlah tersebut, 100 warga Palestina meninggal dalam serangan di Tepi Barat. Sementara sisanya, yakni 257 orang, meninggal di Jalur Gaza. Kebanyakan korban meninggal dalam agresi Israel pada Mei 2021 lalu.

Sekitar 19 persen martir adalah perempuan. Angka tersebut merupakan yang tertinggi dalam sejarah kejahatan dan tindakan pelanggaran rezim Israel. Selain itu, 22 persen dari para korban adalah anak-anak atau sebanyak 79 korban.

Sekretaris Jenderal The National Assembly for Martyrs of Palestine Families Mohammed Sbeihat mengatakan, pasukan Israel menerima instruksi dari pimpinan politik dan militer mereka, untuk membunuh warga Palestina yang tidak bersenjata tanpa memandang jenis kelamin atau usia.

Dalam konteks yang sama, sejumlah lembaga Palestina mengatakan bahwa tentara Israel menangkap hampir 8.000 warga Palestina pada tahun 2021, termasuk lebih dari 1.300 anak di bawah umur dan 184 wanita.

Dalam laporan lembaga-lembaga tersebut, diungkapkan bahwa jumlah warga Palestina yang ditangkap Israel, hingga akhir Desember 2021, berjumlah sekitar 4.600 tahanan, termasuk 34 tahanan wanita dan anak perempuan

sumber : news.act.id

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed