by

2 Warga Bungo Positif Covid-19, PKS Gencarkan Aksi

-BUNGO, NEWS-283 views

Pandemi global Covid-19 sudah mulai terasa  dampaknya pada ekonomi masyarakat, baik kalangan pemilik usaha dan karyawan apalagi mereka yang mengandalkan kerja harian untuk mencukupi kehidupan sehari-hari. Himbauan pemerintah untuk menerapkan social distancing dan lebih banyak dirumah juga berdampak pada sektor usaha yang mengandalkan direct selling.

Atas kondisi itu, DPD PKS Bungo melakukan inisiatif melakukan Aksi Peduli memberikan bantuan sembako kepada masyarakat dan para kadernya. Penerima sembako didata oleh Tim Satgas Covid-19 PKS Bungo dan sebagian besar didistribusikan langsung kerumah-rumah. Selain sembako, DPD PKS Bungo juga membagikan masker dan hand sanitizer serta melakukan penyemprotan disenfektan.

“Sebenarnya kami sudah beberapa hari ini melakukan rangkaian aksi sosial untuk masyarakat Bungo, dengan membagikan beberapa sembako dan hand sanitizer. Aksi sosial ini dilakukan oleh Tim Satgas Covid-19 PKS Bungo yang kami bentuk beberapa waktu lalu. Pembagian masker dan penyemprotan disenfektan kita tugaskan anggota dewan dari PKS untuk melakukan di dapil masing-masing. Alhamdulillah kita memiliki anggota dewan dari setiap dapil. Untuk teknis kita serahkan ke mereka dan tetap berkoordinasi dengan pengurus DPC PKS setempat”, ungkap Ustadz Taki Marwah Ketua DPD PKS Bungo.

Saat ini ada dua warga Bungo yang telah dinyatakan positif terjangkit virus corona atau covid-19 maka masyarakat diminta lebih waspada dan melakukan apa yang telah di himbau oleh Pemerintah Daerah.

“Pembagian masker dan hand sanitizer serta penyemprotan disenfektan yang kami lakukan juga dalam rangka mendukung dan melaksanakan himbauan Pemerintah Daerah. Tentunya semua pihak tidak ingin terjangkit virus corona ini, maka dari itu mari kita sama-sama optimalkan ikhtiar sesuai arahan dari Pemerintah Daerah atau dari Tim Gugus Tugas Penanganan Covid-19 Kabupaten Bungo. Misal dengan selalu memakai masker, sering cuci tangan dengan sabun atau hand sanitizer” paparnya.

Ketika disinggung tentang sumber dana untuk aksi sosial saat wabah corona ini, Ustadz  Taki Marwah menyatakan bahwa sumber dana diperoleh dari pejabat publik PKS Bungo dan sumbangan para kader PKS Bungo.

“Alhamdulillah kader PKS sudah terbiasa untuk menggalang dana untuk Aksi Sosial dan saat ini  PKS Bungo memiliki empat anggota dewan serta Pak Apri yang sekarang menjabat Wakil Bupati Bungo juga kader PKS. Mereka sebagai pejabat publik PKS mendapat intruksi dari struktur PKS Pusat, untuk memotong gaji dan diberikan ke DPD PKS Bungo yang kemudian digunakan untuk aksi sosial terkait wabah covid-19 ini”, papar Taki Marwah.

Ketua DPD PKS Bungo berharap wabah ini segera berakhir karena bila berlanjut tentunya akan berat bagi semua kalangan masyarakat.

“Mari kita sama-sama berdo’a semoga wabah covid-19 atau corona virus ini segera berhenti. Apalagi sebentar lagi bulan Suci Ramadhan, baiknya kita gunakan sebagai momentum untuk lebih dekat kepada Allah azza wajalla. Karena semua ini terjadi karena kehendak-Nya dan kita tidak punya daya apa-apa tanpa pertolongan-Nya. Sebagai muslim tentunya kita senantiasa berbaik sangka atas apapun yang terjadi, dengan tetap berikhtiar menjaga agar terhindar dari terjangkit virus berbahaya ini” ucap Ustadz Taki Marwah mengakhiri.

Ibu Yuli warga Rimbo Tengah menyatakan terimakasih kepada PKS Bungo.

“Alhamdulillah di saat seperti ini masih ada yang peduli untuk berbagi. Kami mengucapkan terimakasih kepada PKS Bungo dan para kadernya yang senantiasa berada pada garis terdepan dalam melayani masyarakat. Kami berharap, apapun yang terjadi semoga PKS tetap melayani” ungkapnya penuh kebahagiaan.

 

Berikut beberapa foto saat Aksi Berbagi :

 

Penjual Roti Keliling
Bengkel Motor
Para pemuda dan karyawan
Packing Masker
Satgas Distribusikan sembako
Pekerja Harian
Warga Bungo
Pedagang Keliling
Penjaga Sekolah
Warga Bungo
Pengajar Madin dan Marbot Masjid
Anggota DPRD PKS menyerahkan sembako
Guru Pondok pesantren

 

Penjual Makanan Kaki Lima

Comment

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *

News Feed